Translate This Site

Kamis, 30 Juli 2009

Cara buka Kesing Netbook Acer Aspire One

Di dalam Acer Aspire One
Namun, tidak seperti beberapa netbook lai
n, Aspire One belum dirancang dengan upgrade yang mudah dalam pikiran. 512MB pertama adalah disolder ke motherboard, tetapi ada slot DIMM extra, dan itu menghadap dasar mesin. Singkat kata : insinyur Acer tidak membuat slot DIMM itu mudah untuk dijangkau.
Sebaliknya, Anda harus membongkar mesin dan m
engangkat motherboard. Itu mungkin terdengar tugas yang menakutkan, dan saya tidak akan merekomendasikan ini untuk setiap orang, tapi tidak sulit untuk dilakukan.
Pertama yang harus diingat Segel Garansi, bila masih ada
akan membatalkan garansi Anda, membuat lebih mudah bagi Anda untuk membunuh mesin dan mungkin mengubah rambut Anda cukup putih. Lanjutkan berdasar risiko Anda sendiri. Anda telah diperingatkan.
Anda juga akan memerlukan alat-alat berik
ut: pisau kecil/Philips, obeng, obeng, pisau kecil datar dan kartu kredit.


  1. Tutup Acer Aspire anda lalu putar balik posisinya
  2. Buka semua Baut yg dilingkari merah
  3. Cabut Battre net book dan buka 3 baut kecil dibawah dudukan battre
  4. Dua sekrup lebih lanjut disembunyikan oleh dikaki belakang karet. Cabut Karet dari dudukan nya, anda akan melihat baut tersembunyi dibawahnya.
  5. Putar balik unit acer anda, lalu buka LID nya,kemudian kita bersiap cabut keyboardnya. disarankan anda dibawah pencahayaan yang baik,karena ada 3 cliper kecil untuk mengangkat keyboardnya. dorong dengan hati-hati dan perlahan.
  6. Begitu keyboard mulai terangkat JANGAN DITARIK ! karena ada kabel flexible yang masih harus dicabut, putar keyboard nya maka akan terlihat ada kabel terhubung pada socket coklat/putih. Cungkil dengan lembut kunci socket yg berwarna coklat.




  7. There you go...Sekarang anda bisa mulai Mencabuti Kabel-kabel kecil nya,buka baut mini yang berwarna silver, maka anda akan bisa mengangkat Board nya.
Untuk pemasangan nya silahkan urut balik langkah buka saja. Terakhir dari penulis, simpan baik baik baut yang dibuka, Hilang satu buah saja bisa membuat board melengkung.

Akhir kata...Semoga bermanfaat

3 komentar:

  1. Makasih gan, ini yg lg gwa cari... thanksss

    BalasHapus
  2. makasih Gan,,,
    notebook saya udah bisa keyboardnya,enak jga bisa service sendiri,tinggal instal ulang aja lagi.
    sekali lagi terimakasih....

    BalasHapus
  3. Trims Gan, sangat bermanfaat.
    Btw kok gak update lagi?
    update terus gan

    BalasHapus